Trik dan Tips Blogger


Dalam fitur blog sebenarnya sudah tersedia untuk membuat kotak, yaitu blockquate. Namun jika dalam satu postingan ada beberapa penekanan suatu pernyataan, kalau hanya memakai blockquate akan terlihat membosankan atau kaku. Maka untuk mempercantik tampilan postingan blog ditambah dengan membuat kode html untuk membuat kotak (border).

Bagaimana cara membuat kotak (border) berbeda ?
Untuk membuat border pada sebuah postingan maka dalam penulisannya...

Sunday, April 8, 2012


Search Engine Optimization (SEO) Untuk Blogger


Search Engine Optimization (SEO) saat ini mungkin bagi sebagian sudah tidak asing lagi, tapi bagi yang baru awal-awal mengenal dunia Internet (seperti saya) mungkin masih belum begitu paham dengan SEO. Nah untuk mempermudah mengenal dan mempelajari SEO, salah satu master SEO dunia sudah membuat petunjuknya bagi kita.
Siapa lagi kalau bukan Google, yang baru saja melalui blog resminya Webmaster Central mempublikasikan tutorial tentang Search...

Monday, April 2, 2012


Memasang Musik/Lagu Pada Blog


Memasang lagu sebagai background (jika halaman dibuka otomatis lagu akan dimainkan) tidak dianjurkan jika file merupakan MP3 (atau WAV, WMA, dsb) yang ukurannya besar seperti satu lagu penuh. Hal ini akan 'memberatkan' pengunjung dalam mengakses halaman blog kita, apalagi kalau pengunjungnya dari Indonesia. Seperti yang kita tahu di Indonesia koneksi internetnya blom sepenuhnya bagus.
Untuk halaman blog teman kita yang tanpa background musik...

Thursday, March 29, 2012


Bagaimana Menampilkan Pengunjung Blog


Bagi yang mempunyai blog atau website, ada banyak cara untuk menampilkan jumlah pengunjung yang sedang online. Tetapi bagaimana jika kita ingin informasi lebih banyak, tidak hanya sekedar jumlah pengunjung saja ? Ada beberapa tools tambahan gratis (widget) yang bisa kita manfaatkan.

Berikut beberapa situs yang menyediakan widget khusus untuk menampilkan jumlah “user online” dengan berbagai fitur yang menarik dan informatif.

whos.amung,us
Ini mungkin...

Tuesday, March 27, 2012


Cara Mengetes Website atau Blog Anda


Jika kita mempunyai sebuah website/blog, terkadang kita tidak menyadari bahwa user yang membukanya belum tentu melihat persis ketika kita mencobanya. Mengingat begitu banyak web browser yang tidak sepenuhnya kompatibel. Selain itu, kadang kita juga perlu melihat seberapa cepat web site kita dibuka, apa saja yang membuat loading web kita sangat lambat. Bagaimana jika kita ingin mengetes hal tersebut?Berikut ada beberapa web yang menyediakan fasilitas...

Sunday, March 25, 2012


Bagaimana Mempercantik Tampilan Blog


Untuk Mempercantik Tampilan Blog Sebenarnya tidak perlu menjadi ahli koding jika ingin mengutak-atik template blog. Yang diperlukan adalah pengetahuan dasar tentang html dan css. Saya rasa pengetahuan tentang keduanya saja sudah cukup untuk memulai eksperimen dengan template blogger.

Di sini saya akan coba tunjukkan beberapa hack sederhana pada blog untuk menambah fungsionalitas blog dan sekaligus memberi tampilan yang lebih baik.

1....

Thursday, March 22, 2012


Bagaimana Membuat Blog Lebih Unik


Ada tips blogging khusus yang dapat Anda ikuti untuk mengembangkan identitas diri anda dan untuk membantu Anda berdiri sendiri. Beberapa di antaranya memerlukan bakat tertentu atau keahlian orang lain lebih diandalkan dari pada pada konsistensi dan ketekunan. Dalam kedua kasus itu adalah sangat penting untuk menjadi unik dalam meningat karena bisnis blogging yang sangat kompetitif/memiliki persaingan yang ketat. Bahkan satu-satunya ukuran blog...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Agar Blog Memiliki Musik/Lagu Latar Saat Dibuka

Cara Membuat Tulisan berjalan secara bergantian di addres bar blog

Cara Membuat Blog Lebih Menarik