trik cara membuat webset gratis

Cara Membuat Website Gratis dengan WordPress

Cara membuat website gratis di wordpress - Ahli SEO Indonesia
assalamu alaikum wr wb - Ahli SEO Indonesia

Cara Membuat Website Gratis dengan WordPress

Cara membuat website gratis dengan wordpressPengin Punya Website tapi terkendala Biaya Berlangganan Domain dan Hosting yang lumayan mahal untuk ukuran kita, Kalau ada yang ga bayar kenapa ga coba yang gratisan, baik Domain maupun Hosting Free 100%, yang penting ada internet, urusan gratis ikuti terus tutorial ini yang akan membahas cara membuat website gratis dengan wordpress.
Disini ga akan di bahas bagaimana Anda mendapatkan akses internet, tapi bagaimana mendapatkan Domain dan Hosting gratis selamanya dengan CMS WordPress
Untuk yang sudah menguasai Cara membuat website gratis dengan wordpress, silahkan langsung di baca tutorial lanjutan yaitu untuk mengoptimasi halaman website agar bisa dapat rangking baik di google pencarianTutorial Belajar Seo untuk Pemula, Siap Menjadi Ahli SEO Indonesia yang baru, Cara membuat Backlik untuk Pemula.

Domain dan Hosting Gratis

Sebelum kita mulai pembahasan cara membuat website gratis, saya akan sedikit menjelaskan pengertian Domain dan Hosting. Domain adalah nama / alamat dari website kita. contoh : www.google.com, www/yahoo.com, http://budiharyanto.web.id. Sedangkan Hosting adalah tempat kita menyimpan data website yang akan digunakan oleh nama domain kita. Jadi begini :
Ketika ada orang mengetikaan www.yahoo.com atau http://budiharyanto.web.id maka data data yang akan ditampilkan akan di ambil dari hosting yang kita miliki.
Untuk domain dan hosting gratis biasnya keduanya sudah satu paket untuk mendapatkannya. Tapi untuk yang berbayar kita boleh untuk membeli salah satunya saja, atau kedua-duanya. Untuk mendapatkan yang gratis domain dan hosting, maka bisa kita gunakan wordpress.com, blogspot.com,  weebly.com dan lain-lain. Dengan menggunakan alamat tersebut kita dapat membuat webstite secara gratis. Untuk membeli domain maupun Hostingbisa mencari di internet dan banyak sekali penyedia Domain dan Hosting disana, untuk rekomendasi kalian bisa membeli domain dan Hosting disini.

Bagaimana Saya Melakukannya?….

LIHAT CARA DAN TRIK NYA

klik gambar disamping.




Cara Mendapatkan Domain dan Hosting Gratis

Untuk tutorial kali ini akan saya bahas cara membuat website gratis dengan wordpress, untuk yang ingin menggunakan blogspot silahkan kunjungi cara membuat blog gartis di blogspot untuk itu ikuti langkah demi langkah di bawah ini:
  1. Siapkan 1 buah email yang aktif ( Saya anggap Sudah punya 1 buah email yang masih aktif)
  2. Masuk ke http://id.wordpress.com ( diawali pakai Id agar berbahasa indonesia)
Cara membuat website dengan wordpress 1 - budiharyanto.web.id3.  KIlik Tombol Buat Situs Web, maka akan tampil seperti Gambar berikut:
Cara membuat website dengan wordpress 2 - budiharyanto.web.id
4. Pilih Salah satu Model Tampilan dari website yang akan kita buat, misalkan No 1. selanjutnya akan tampil seperti gambar berikut :
Cara membuat website dengan wordpress 3 - budiharyanto.web.id
5. Pilih Theme yang akan di gunakan, gambar berikutnya adalah:
Cara membuat website dengan wordpress 4 - budiharyanto.web.id
6. isilah nama domain anda : misalkan artikelgratis atau yang lainnya, perhatikan dibawahnya adalah saran nama yang bisa di pakai, jika sudah setuju dengan nama tersebut klik tomnbol Pilih. Maka akan tampil gambar berikut :
Cara membuat website dengan wordpress 5 - budiharyanto.web.id
7. Pilih kolom paling kiri, dan klik pada tombil Pilih Gratis, Selanjutnya akan tampil seperti screenshot berikut :
Cara membuat website dengan wordpress 6a - budiharyanto.web.id
8. Dikolom Pertama paling atas isi dengan Email Kalian yang masih Aktif, Kolom Kedua isi dengan Username kalian (Bebas) berfungsi untuk masuk ke Dashbord Website kalian nantinya, kolom terakhir isi dengan Password minimal 6 character. Jika warna kotak masih ada yg merah ganti dengan yang lain. jika warna kitak sudah hijau silahkan klik tombol Buat Akun Saya.
Cara membuat website dengan wordpress 7 - budiharyanto.web.id
Tampilan Form Buat Akun Pada cara membuat website gratis di wordpress.
Jika kotak sudah berwarna hijau seperti ini, berarti akun wordpress sudah siap di gunakan. Silahkan klik tombol Buat Akun Saya.






9. Akan ada proses sebentar, jika sudah selesai akan tampil seperti gamar di bawah ini
Cara membuat website dengan wordpress 8 - Ahli SEO IndonesiaCek email yang tadi digunakan untuk pendaftaran di wordpress.
Klik Tombol lanjutkan, Untuk Memulai mengisi website dengan artikel atau postingan.




Membuat Posting Artikel Pertama di WordPress


Sampai disini, selamat Kalian sudah PUNYA WEBSITE SENDIRI, tugas selanjutnya adalah mengisi website dengan artikel atau apostingan yang bermanfaat. Oke, tugas untuk cara membuat website gratis dengan wordpress sudah selesai. Selanjutnya terserah Kalian.
Cara membuat website dengan wordpress 9 - Ahli SEO Indonesia
Setelah langkah-langkah diatas selesai, inilah Tombol pertama yang akan melahirkan Kalian di dunia baru yaitu dunia maya, silahkan klik tombol seperti diperlihatkan pada gambar diatas.
Maka akan tampil Lembar kerja untuk memasukan artikel anda di wordpress, lihat penampakannya di bawah ini.
Cara membuat website dengan wordpress 10 - Ahli SEO Indonesia
Silahkan diisi dan dibuat seperti kita mengetik di microsoft word. dan untuk menyimpan sekaligus agar masuk ke website kita, petunjuknyan lihat gambar di bawah:Cara membuat website dengan wordpress 11 - Ahli Seo Indonesia

Di Lembar kerja tempat kita mengetikan artikel ada beberapa tombol pengaturan di sebelah kanan.
tampak seperti gambar berikut. dan untuk menyimpan sekaligus mempublish artikel kita ke internet klik tombol Terbitkan di pojok sebelah kanan atas (Lihat Tanda Panah).



Untuk lebih memahami cara pembuatan website, Kamu juga dapat membaca artikel yang lebih rinci dan detail di  Cara Membuat Website Langkah Demi Langkah.
Demikian Tutorial Cara membuat website gratis di wordpress, semoga bermanfaat.

Terima Kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Agar Blog Memiliki Musik/Lagu Latar Saat Dibuka

Cara Membuat Tulisan berjalan secara bergantian di addres bar blog

Cara Membuat Blog Lebih Menarik